Komunikasi massa



Nama : Zulfa Nurul Widdatul Awaliyah

Kelas : MD A3

Nim.  : 1940310021 

Elemen dalam komunikasi massa harus ada dan terpenuhi didalamnya karena setiap elemen memegang fungsi maupun peranannya sendiri. Dan dg terpenuhinya elemen tersebut lah dapat dikatakan sbg komunikasi massa. 

Hambatandr komunikasi masa itu ada 3 mb yaitu hambatan psikologis ,hambatan sisiokultural, hambatan,hambatan interaksi verbal.

Model penerimaan berkaitan ttg bagaimana komunikan menerima informasi/pesan yg dibawa oleh komunikator, kemudian menanggapinya (memberikan feedback) terhadap informasi tersebut. Seperti kita menonton acara berita atau membaca berita di koran berarti kita menerima info tsb dan jika kota ingin memanggapi atas informasi tsb kita bisa membuat rubrik pembaca atau sbg.

Menurut saya hambatan dalam komunikasi massa ini berkaitan dg media massa yg digunakan. Karena dlm komunikasi massa, dimana jumlah komunikannya banyak tak terhingga maka diperlukan media sbg perantara informasi. Pasti dalam penggunaan media ditemukan ada bbrp hambatan seperti gangguan saluran, teknis, signal dan sebagainya.

Membantu menjawab moderator🙏🏻

Hambatan psikolog, hambatan yg terjadi dalam diri seseorang, kepribadian seseorang. Misal dari sifat seseorang.

Hambatan sosio-kultural, hambatan yg terjadi karena pengaruh lingkungan sekitar. Misalnya dari adat, budaya, kebiasaan dan lainnya..

Kita bisa membuat tim untuk bekerja sama, seperti menjadi youtuber dimana kita ingin menciptakan konten2 yg dpt mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan misal. Maka dr itu kita dapat membuat tim ada yg sbg editing, layouting dan sebagainya untuk menciptakan konten2 tersebut. Karena dalam komunikasi massa bukan hanya komunikannya yg berjumlah banyak akan tetapi komunikatornya jg berjumlah banyak atau bisa bernaung dalam sebuah lembaga.

Seperti dalam televisi terdapat bbrp tim2, penyiar radio jg ada tim nya.

Membantu menjawab moderator🙏🏻

Zaman sekarang adalah zaman teknologi dimana semua orang menggunakan media sosial sebagai alat interaksi dalam sehari-hari. Menurut saya media massa bisa berpengaruh terhadap dunia, karena semua orang bisa mengakses informasi dari media massa tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelompok 14

Kelompok 15